Sunday, November 27, 2011

Wolipop apps untuk Blackberry,iPhone,dan iPad Part II

 
 pada artikel sebelumnya telah dijelaskan sedikit mengenai apa itu wolipop apps,dan manfaat serta kegunaan aplikasi tersebut.selanjutnya kita ikuti beberapa panduan untuk mendownload serta menggunakannya di gadget pribadi kita.


Download aplikasinya disini :
Blackberry :
Anda dapat mendapatkan dengan cara melakukan pencarian dengan keyword "wolipop" melalui Blackberry App world atau klik link ini : http://ow.ly/466M0 di browser blackberry anda.
Perhatian:
Anda membutuhkan Blackberry ID untuk mendownload semua aplikasi di Blackberry App World.
iPhone/iPad :
Pengguna iPhone dan iPad anda dapat mendapatkan dengan cara melakukan pencarian dengan keyword "wolipop" di App Store atau dengan klik link ini : http://ow.ly/468aA  di browser device anda.
Perhatian:
Anda membutuhkan iTunes account untuk mendownload aplikasi. Untuk download iTunes atau membuat sebuah akun kunjungi http://www.apple.com

anda diharuskan menggunakan koneksi internet untuk membaca artikel ini. (wi-fi, 3G recommended) .anda hanya tinggal membuat artikel yang anda baca menjadi favorite, biasanya berupa icon bintang dan anda hanya tinggal meng-klik-nya. anda dapat menggunakan iPod Touch untuk dapat menggunakan aplikasi wolipop ini, pastikan wi-fi anda telah berfungsi dan di aktifkan untuk membaca artikel terbaru dari wolipop.com

Jika Anda menggunakan iPhone/iPad, silakan hapus icon dari home screen dan re-instal melalui iTunes.

Jika Anda menggunakan Blackberry, silakan re-download aplikasi wolipop di Blackberry App World.

iPhone:
Restart device anda dengan cara menekan yang lama tombol power sampai 5 detik. slider "shutdown" akan tampil, geser dan tunggu device Anda sampai mati (layar akan hitam) dan tekan kembali tombol power untuk menyalakan kembali device dan aplikasi.

Blackberry:
Anda keluarkan baterai dari device anda dan device akan restart dengan sendirinya.

Pastikan anda mempunyai Blackberry ID untuk dapat mendownload aplikasi melalui app world dan mempunyai akun iTunes untuk dapat mendowload dari app store

Pastikan koneksi yang anda gunakan sudah aktif dan tidak mengalami gangguan ( Rekomendasi : Wi-Fi dan 3G Network )

Jika anda menerima pesan error ini, silakan hubungi provider telepon Anda untuk memastikan setting APN di device anda telah benar.

Ada 3 kemungkinan kenapa mengalami kesulitan ketika login menggunakan akun anda, dan selalu menerima pesan "username/password yang anda masukan salah":
- Pastikan fungsi Auto-correct di device anda sudah dimatikan (turn off)
- Pastikan huruf kapital dan tidak kapital anda sudah mati karena password, case sensitive
- Jika password anda mengandung special karakter seperti (* atau # ), anda diharuskan mengganti password 
 anda terlebih dahulu untuk menghindari karakter tersebut.
selamat mencoba! ^_^