Sunday, November 13, 2011

5 Website terpopuler di Dunia versi Alexa


Ribuan website didunia yang tak terhitung jumlahnya menjadikan ALEXA sebagai penyedia terkemuka gratis, metrik web global telah  menemukan situs yang paling sukses kategori website diinternet dengan menggunakan analisis untuk analisis kompetitif, pembandingan, riset pasar, atau pengembangan bisnis. Beberapa website yang paling popular didunia yaitu :

1.Google.com

Selain rangking 1 di dunia, google.com juga menempati urutan nomor 1 di Amerika Serikat. reputasi dari google.com untuk saat ini adalah 3,933,368 dengan jumlah bintang 4.5/5 dari 783 reviewers.

2.Facebook.com


buatan Mr.Mark, sama seperti google.com , facebook.com juga berada diposisi kedua setelah google.com di Amerika Serikat. reputasi daripada facebook.com yaitu 5,399,138 untuk saat ini, perolehan bintang adalah 4/5 dari 540 reviewers.

3.Youtube.com

siapa tidak tahu situs raksasa milik google ini, yang pada awalnya berkantorkan disebuah restoran Asia di Amerika ini. kini youtube.com tumbuh menjadi situs penyedia konten video terbesar didunia, belum ada saingan sampai saat ini. Reputasi youtebe yaitu 2,604,172 dan memiliki bintang 4/5 dari 154 reviewers.

4.Yahoo.com

Yahoo merupakan situs pencari kedua yang sering digunakan netter setelah google. Yahoo kurang disenangi karena databasenya kurang lengkap sehingga seringkali kata pencarian yang ditemukan error atau halaman pencariannya sedikit. Inilah sebabnya mengapa orang lebih banyak menggunakan google.

5.Wikipedia.org

Wikipedia adalah situs yang menurut saya paling lengkap dan terbaik pengelolaan artikel atau kontennya. Di Wikipedia kita bisa mencari artikel dengan referensi yang lengkap dan akurat. Baik itu artikel mengenai wilayah, science, technology ataupun yang lain. Tapi satu yang harus digarisbawahi bahwa konten wikipedia adalah lengkap dan sangat akurat.