Thursday, November 24, 2011

Tutorial Membuat Winamp Di Blog…kerennn!!

Menghiasi blog adalah hal yang harus kita lakukan, agar blog terlihat indah dan menarik. Salah satunya yaitu dengan memasang Plylist di Blog. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara memasang Playlist di Blog.
Playlist yaitu sebagai aplikasi untuk memutar musik dengan format MP3 dan sejenisnya, atau seperti Aplikasi Winamp yang terpasang di komputer pada umumnya.

Peyedia layanan playlist begitu banyak di internet, dari mulai berbayar sampai yang gratisan. Dari sekian banyak penyedia Palylist saya akan mengambil contoh dari peyedia Playlist www.mixpod.com. Berikut cara mendapatkan Playlist tersebut dan membuat daftar lagu-lagu yang kita inginkan.

Langkah pertama registrasi dulu ke www.mixpod.com, isi data yang diperlukan, setelah berhasil, login dengan alamat E-mail yang telah anda daftarkan tadi. Kemudian akan muncul halaman profile, sebenarnya layanan ini tidak hanya menyediakan playlist untuk lagu saja, tetapi untuk daftar Video pun bisa, tetapi kali ini saya akan memberikan contoh untuk Playlist MP3. Langsung saja pilih Tab Create Playlist seperti tampak gambar di bawah:


Pilih lagu sesuai yang anda suka,kemudian klik tanda + seperti gambar dibawah ini :


setelah itu setting tampilan menurut selera anda seperti ini :


klik “save playlist” dan isikan kolom yang ada pada gambar dibawah ini kemudian klik SAVE (get code)


kemudian akan muncul gambar dibawah ini,klik “copy” codenya yang nanti akan dipasang diblog anda.


Login ke blog anda, kemudian pada Dashboard klik Rancangan, lalu klik Add Gadget dan pilih Tambah HTML/JavaScript, paste kan kode playlist yang telah anda copy tadi, setelah itu klik save gadget. Selesai.
Sekarang blog anda sudah terpasang playlist dan setiap pengunjung blog anda akan menikmati lagu yang telah terpasang di blog anda.
jangan lupa komentar ya...:)